Keindahan Kebun Teh Alahan Panjang



Keindahan Kebun Teh Alahan Panjang

Jika sobat traveller ingin melihat pemandangan yang memanjakan mata, wajib untuk mengunjungi Kebun Teh Alahan Panjang!


Pengunjung dapat mulai berjalan menyusuri perkebunan. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan para pekerja yang sedang memetik daun teh pilihan dengan posisi keranjang penampung daun menempel di punggug menjadi sajian keindahan alam yang berharmoni dengan manusia.

Setelah selesai menapaki keindahan perkebunan, luangkan waktu untuk mencicipi minuman hangat yang dijual oleh warung-warung sekitar perkebunan. Sajian minuman hangat baik teh maupun kopi akan semakin menambah kenikmatan saat berkunjung ke Perkebunan Teh Alahan Panjang

Kebun Teh Alahan Panjang adalah perkebunan penghasil daun teh terbesar di Sumatera Barat yang berada di bawah pengelolaan PT. Perkebunan Nusantara dengan luas 20 hektar. Perkebunan ini berada di atas Bukit Barisan lereng bagian timur Kawasan Taman Nasional Kerinci dengan ketinggian 1400-1600 mdpl.


Lokasi Perkebunan Teh Alahan Panjang



Perkebunan Teh Alahan Panjang berada di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Jarak dari kota Padang adalah 72 kilometer dengan total waktu tempuh selama 2 jam perjalanan. Jika dari Solok hanya berjarak 60 kilometer dengan total waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Sebelum mengujungi, sebaiknya persiapkan jaket untuk dipakai nanti saat berada di area perkebunan teh karena udaranya dingin.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Objek wisata alam yang berada di Kabupaten Solok ini mempunyai akses lokasi yang mudah ditempuh. Setidaknya anda harus menempuh perjalanan sejauh 72 km dari Kota Padang untuk sampai di kebun teh alahan panjang.

Daya Tarik Kebun Teh Alahan Panjang

Berlibur ke tempat wisata yang menawarkan udara sejuk tentu saja akan selalu berhasil membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Wisata Kebun Teh Alahan Panjang ini memilik daya tarik tersendiri yang mampu memikat banyak pengunjung, terutama di kalangan remaja. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata. Disana anda bisa menyaksikan hamparan hijau yang luas dari daun teh yang menyegarkan pandangan. Suasana yang sejuk semakin menambah keharmonisan di area wisata.

Menariknya, saat berada di tengah kebun teh, anda dapat menyaksikan panorama Gunung Talang yang mempesona. Pemandangan para pekerja yang sedang memetik daun teh turut menghiasi keindahan alam yang dimiliki kawasan kebun teh ini.

Penginapan di Dekat Objek Wisata

Bagi yang berniat ingin bermalam di area wisata Kebun Teh Alahan Panjang, sebaiknya mencari penginapan murah dengan fasilitas terlengkap. Rekomendasi hotel di dekat objek wisata seperti Imelda Hotel & Waterpark, Green Hill Hotel Alahan Panjang dan lain-lain.



Demikianlah uraian singkat mengenai tempat wisata alam Kebun Teh Alahan Panjang yang mempunyai daya tarik begitu mempesona. Jadi, tunggu apalagi ? Yuk ajak keluarga tercinta liburan bersama dengan menggunakan paket wisata di Pelangi Holidyas!

Komentar